Create an account
Contact
Login

Login



Register

Create an account

Question

Contact



Home Recomendasi Cara Mengatasi Uban baik usia remaja maupun telah berumur
Cara Mengatasi Uban baik usia remaja maupun telah berumur PDF Print E-mail
Wulan / Tuesday, 28 February 2017 03:16

 

Cara mengatasi uban. Uban merupakan su pertanda bahwa usia kita sudah semakin menua. Namun apa jadinya kalau si uban itu datang terlalu cepat, alias datang sebelum waktunya. Iyap, pasti sangat bikin malu  kan? Udah gitu pasti bikin rasa percaya diri kita jadi down. Nah biasanya kalau hal ini terjadi pada sobat, langkah apa yang sobat ambil untuk mengatasi tamu yang tak diundang ini. Apakah dengan mewarnai rambut?

Mewarnai rambut hanya akan menyelesaikan masalah uban untuk sementara saja, karena bukan penyebabnya yang diatasi. Jika sobat memilih semir rambut sebagai solusi, sobat juga harus mau berkonskuensi untuk rajin menyemir rambut jika nanti tumbuh rambut yang baru. Selain itu, semir rambut juga merupakan bahan kimia yang tidak begitu baik jika selalu di gunakan pada rambut kita. Lama kelamaan rambut yang selalu diberi pewarna akan rusak dengan sendirinya, awalnya rambut menjadi kering dan merah lama kelamaan rambut juga akan memutih menjadi uban jika tidak diwarnai lagi.

Cara Menghilangkan Uban Diusia Remaja

Uban umumnya baru akan muncul ketika seseorang berumur lebih dari 40 tahun. Karena pada umur yang semakin tua tersebut regenerasi sel akan terganggu sehingga sel yang mati tidak dapat segera tergantikan oleh sel yang baru. Namun akhir-akhir ini banyak sekali kita jumpai anak-anak remaja rambutnya sudah beruban. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan uban muncul di usia yang sangat dini ini.

Penyebab ubanan diusia remaja:
Stress
Stress ternyata bisa berakibat macam-macam ya, termasuk tumbuhnyaa uban di usia yang masih terbilang remaja. Stress akan menghambat produksi melanosit yang berfungsi juga untuk memberikan warna pada rambut, maka dari itu sobat perlu tahu bagaimana cara mengatasi stress agar tidak tumbuh uban diwaktu yang belum tepat, tentang cara mengatasi stress bisa sobat baca di cara mengatasi pikiran stress dengan mudah.

Rokok
Tuh kan, rokok emang penyebab berbagai sumber permasalahan. Udah deh stop aja merokok dari pada harus punya uban di usia yang masih muda. Merokok itu lebih banyak ruginya dari pada untungnya. Say no to rokok. Merokok Cuma bikin kantong kering.

Kekurangan vitamin
Kurangnya asupan vitamin dalam tubuh juga akan mempengaruhi pertumbuhan rambut. Kalau asupan vitamin sobat kurang, terlebih vitamin B complek atau B 12 akan menyebabkan uban tumbuh lebh cepat.

Keturunan
Kalau yang satu ini, tentu sangat sulit sekali untuk diubah, soalnya gen nya udah nancep sejak sobat dilahirkan. Kalau dalam keluarga sobat ada yang mempunyai masalah dengan uban saat usia remaja, hampir dipastikan sobat juga akan mengalaminya.

sumber: rubrikkita.com

Follow Azka On Social Media

Sponsor

All Treatments
image
Beauty Packages
image
Body Spa Packages
image
Manfaat  Facial Secara umum...
image
Hair Treatment
image
Hair Service
Favorite Treatment
image
Make Up Pengantin Out door
image
Herbal Bath | Body Mask Aromateraphy...
image
Make Up Pengantin In door
image
Facial | Totok Wajah | Eyetreatment...
image
5 Jam - (Sauna+ Massage+Scrub Aroma+Body...

Azka Abdesir

Jl. Abd. Daeng Sirua No.97A
(Depan SD Tamamaung)
Tlp: 0411-454 570  |  085 397 528 895
Makassar - Sulawesi Selatan

Azka Perintis

Jl Perintis Kemerdekaan KM.9
Ruko Gunung Mas Kav. 5 - Tlp: 085 399688218
(Antara Bank Mandiri dan RM Paotere, depan STIMIK Dipanegara)
Makassar - Sulawesi Selatan