Create an account
Contact
Login

Login



Register

Create an account

Question

Contact



Home Recomendasi Persiapan Nikah Kilat ^_^
Persiapan Nikah Kilat ^_^ PDF Print E-mail
Wulan / Saturday, 20 May 2017 07:23

Mempersiapkan pernikahan adalah suatu hal yang harus dipikirkan dengan baik dan direncanakan dengan matang. Hal tersebut dimaksudkan agar pesta dapat berjalan lancar tanpa suatu kendala berarti.

Tiara Josodirjo selaku wedding organizer dari TJ & A mengatakan, umumnya persiapan pernikahan dilakukan selama delapan bulan hingga satu tahun setelah pasangan memutuskan untuk menikah. Tetapi terkadang ada beberapa pasangan yang ingin menikah lebih cepat sehingga persiapan pernikahan pun harus dilakukan dalam waktu yang singkat.

Namun jangan khawatir, meski dilakukan dalam waktu singkat, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar hasilnya lebih maksimal dan pernikahan tetap dapat berjalan lancar. Seperti apa?

1. Jangan Panik
Bagi para pasangan, menyiapkan pernikahan dalam kurun waktu kurang dari enam bulan memang ada tantangannya tersediri. Misalnya, menghubungi vendor, menyiapkan gaun pernikahan, membuat undangan, mencari souvenir dan sebagainya. Tiara mengatakan jangan panik dalam mengurusi semua itu, buatlah jadwal yang tersusun rapi agar jelas tujuannya dan bisa mengetahui apa saja yang harus dikerjakan terlebih dulu.

2. Cepat Membuat Keputusan
Menyeleksi gedung pernikahan, konsep acara, menu makanan, desain undangan, hingga hal-hal detail lainnya memang diperlukan pertimbangan matang dalam memutuskannya. Namun jika persiapan pernikahan sudah tidak terlalu banyak, lebih baik segeralah membuat keputusan agar vendor dapat mulai bekerja dan segala sesuatunya selesai sebelum hari besar tiba.

3. Jangan Ubah Pikiran
Perbedaan pendapat dan pikiran antara calon pengantin dan keluarga memang sering kali terjadi. Mereka memberikan saran dan masukan yang mungkin bisa diterapkan saat berlangsungnya acara. Namun kembali lagi, semua keputusan ada di tangan kedua calon mempelai. Jangan sampai saran-saran tersebut mengubah pikiran Anda sehingga apa yang sudah dipersiapkan harus diulang lagi dari awal.

4. Siapkan Bujet Lebih
Persiapan menikah dalam waktu singkat menghendaki Anda untuk mengeluarkan biaya lebih untuk hal-hal yang tidak terduga. "Misalnya mau nikah setelah lebaran atau Hari Valentine, ya otomatis semua vendor harga-harganya masih tinggi. Mau nggak mau harus siap dana ekstra," tutur Tiara saat berbincang dengan Wolipop di kediamannya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2015).

5. Perhatikan Pemilihan Wedding Organizer
Jika persiapan pernikahan dilakukan secara instan, ibu dua anak ini menyarankan untuk mencari wedding organizer (W.0) yang baik dan memiliki banyak keahlian. Sehingga jika ada hambatan yang datang baik dari vendor ataupun hal lainnya, mereka sudah memiliki solusinya.

"Ya kalau bisa cari W.O yang baik dan serba bisa jadi dia punya akses kemana-mana. Kalau vendor yang satu nggak bisa, ada vendor cadangan. Jadi minta tolongnya lebih gampang. Memang semuanya kembali lagi kepada jam terbang masing-masing W.O," lanjutnya.

6. Kerahkan Bantuan
Namun jika Anda memilih untuk tidak menggunakan jasa penyelenggara pesta, jangan ragu untuk meminta pertolongan kepada teman-teman dan keluarga dekat. Pilihlah orang-orang yang memang bisa diajak untuk bekerja serius dan sukarela membantu. Dengan demikian, persiapan pernikahan tersebut bisa diatasi bersama-sama tanpa membuat si calon pengantin khawatir.

Follow Azka On Social Media

Sponsor

All Treatments
image
Beauty Packages
image
Body Spa Packages
image
Manfaat  Facial Secara umum...
image
Hair Treatment
image
Hair Service
Favorite Treatment
image
Make Up Pengantin Out door
image
Herbal Bath | Body Mask Aromateraphy...
image
Make Up Pengantin In door
image
Facial | Totok Wajah | Eyetreatment...
image
5 Jam - (Sauna+ Massage+Scrub Aroma+Body...

Azka Abdesir

Jl. Abd. Daeng Sirua No.97A
(Depan SD Tamamaung)
Tlp: 0411-454 570  |  085 397 528 895
Makassar - Sulawesi Selatan

Azka Perintis

Jl Perintis Kemerdekaan KM.9
Ruko Gunung Mas Kav. 5 - Tlp: 085 399688218
(Antara Bank Mandiri dan RM Paotere, depan STIMIK Dipanegara)
Makassar - Sulawesi Selatan