Create an account
Contact
Login

Login



Register

Create an account

Question

Contact



Home Beranda Rekomendasi
Rekomendasi
15Mar
Kalau Lagi Halangan Amalannya Berkurang Dong???
Wulan PDF Print E-mail
Wednesday, 15 March 2017 05:25

Hasil gambar untuk amalan wanita haid

ak terkecuali wanita haid. Islam tidaklah melarang mereka untuk melakukan semua ibadah. Sekalipun kondisi datang bulan, membatasi ruang gerak mereka untuk melakukan amalan ibadah. Wanita haid masih bisa melakukan amalan ibadah, selain amalan yang dilarang dalam syariat, diantaranya;

Pertama, shalat

Dari Abu Said radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَلَيْسَ إِذَا حَاضَتْ لَمْ تُصَلِّ ، وَلَمْ تَصُمْ فَذَلِكَ نُقْصَانُ دِينِهَا

“Bukankah bila si wanita haid ia tidak shalat dan tidak pula puasa? Itulah kekurangan agama si wanita.” (Muttafaqun ‘alaih, HR. Bukhari no. 1951 dan Muslim no. 79)

Kedua, puasa

Sebagaimana disebutkan dalam hadis Abu Said radhiyallahu ‘anhu di atas.

Ketiga, thawaf di ka’bah

Aisyah pernah mengalami haid ketika berhaji. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallammemberikan panduan kepadanya,

فَافْعَلِى مَا يَفْعَلُ الْحَاجُّ ، غَيْرَ أَنْ لاَ تَطُوفِى بِالْبَيْتِ حَتَّى تَطْهُرِى

“Lakukanlah segala sesuatu yang dilakukan orang yang berhaji selain dari melakukan thawaf di Ka’bah hingga engkau suci.” (HR. Bukhari no. 305 dan Muslim no. 1211)

Keempat, menyentuh mushaf

Orang yang berhadats (hadats besar atau hadats kecil) tidak boleh menyentuh mushaf seluruhnya ataupun hanya sebagian. Inilah pendapat para ulama empat madzhab. Dalil dari hal ini adalah firman Allah Ta’ala,

لَا يَمَسُّهُ إِلَّا الْمُطَهَّرُونَ

“Tidak menyentuhnya kecuali orang-orang yang disucikan” (QS. Al Waqi’ah: 79)

Dalil lainnya adalah sabda Nabi ‘alaihish shalaatu was salaam,

لاَ تَمُسُّ القُرْآن إِلاَّ وَأَنْتَ طَاهِرٌ

“Tidak boleh menyentuh Al Qur’an kecuali engkau dalam keadaan suci.” (HR. Al Hakim dalam Al Mustadroknya, beliau mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Kelima, I’tikaf

Inilah adalah pendapat mayoritas ulama dari madzhab Maliki, Syafii, dan Hambali. Sementara madzhab Hanafi menyatakan bahwa i’tikaf wanita haid tidak sah, karena mereka mempersyaratkan orang yang I’tikaf harus dalam keadaan puasa di siang harinya. Sementara wanita haid, tidak boleh puasa.

Pendapat yang berbeda dalam hal ini adalah madzhab Zahiriyah.

Pendapat yang lebih kuat dalam hal ini adalah pendapat mayoritas ulama bahwa wanita haid tidak boleh melakukan I’tikaf. Dalilnya, firman Allah,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تَقْرَبُوا الصَّلاةَ وَأَنْتُمْ سُكَارَى حَتَّى تَعْلَمُوا مَا تَقُولُونَ وَلا جُنُباً إِلَّا عَابِرِي سَبِيلٍ حَتَّى تَغْتَسِلُوا

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu shalat, sedang kamu dalam Keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan, (jangan pula hampiri mesjid) sedang kamu dalam Keadaan junub, terkecuali sekedar berlalu saja, hingga kamu mandi…(QS. An-Nisa: 43).

Keenam, hubungan intim

Allah Ta’ala berfirman,

فَاعْتَزِلُوا النِّسَاءَ فِي الْمَحِيضِ

“Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari (hubungan intim dengan) wanita di waktu haid.” (QS. Al Baqarah: 222).

Selain enam jenis ibadah di atas, masih banyak amalan ibadah yang bisa dilakukan wanita haid. Diantaranya,

  1. Membaca Al-Quran tanpa menyentuh lembaran mushaf. InsyaaAllah, ini pendapat yang lebih kuat. Penjelasan selengkapnya bisa anda pelajari di: Hukum Wanita Haid Membaca Al-Quran.
  2. Boleh menyentuh ponsel atau tablet yang ada konten Al-Qurannya. Karena benda semacam ini tidak dihukumi Al-Quran. Sehingga, bagi wanita haid yang ingin tetap menjaga rutinitas membaca Al-Quran, sementara dia tidak memiliki hafalan, bisa menggunakan bantuan alat, komputer, atau tablet atau semacamnya.
  3. Berdzikir dan berdoa. Baik yang terkait waktu tertentu, misalnya doa setelah adzan, doa seusai makan, doa memakai baju atau doa hendak masuk WC, dll.
  4. Membaca dzikir mutlak sebanyak mungkin, seperti memperbanyak tasbih (subhanallah), tahlil (la ilaha illallah), tahmid (alhamdulillah), dan zikir lainnya. Ulama sepakat wanita haid atau orang junub boleh membaca dzikir. (Fatawa Syabakah Islamiyah, no. 25881)
  5. Belajar ilmu agama, seperti membaca membaca buku-buku islam. Sekalipun di sana ada kutipan ayat Al-Quran, namun para ulama sepakat itu tidak dihukumi sebagaimana Al-Quran, sehingga boleh disentuh.
  6. Mendengarkan ceramah, bacaan Al-Quran atau semacamnya.
  7. Bersedekah, infak, atau amal sosial keagamaan lainnya.
  8. Menyampaikan kajian, sekalipun harus mengutip ayat Al-Quran. Karena dalam kondisi ini, dia sedang berdalil dan bukan membaca Al-Qur’an.

Dan masih banyak amal ibadah lainnya yang bisa menjadi sumber pahala bagi wanita haid. Karena itu, tidak ada alasan untuk bersedih atau tidak terima dengan kondisi haid yang dia alami.

Allahu a’lam

sumber:Konsultasisyariah.com

 
11Mar
Ini Dia Tips Memilih Cincin Nikah buat kamu yang udah siap meminang Si DIA
Wulan PDF Print E-mail
Saturday, 11 March 2017 05:45

Hasil gambar untuk wedding ring

Tips Membeli Cincin Kawin

Salah satu hal penting yg dipersiapkan jelang pernikahan adalah membeli cincin. Agar tidak menyesal, anda harus tahu bagaimana triknya.

Kapan harus membeli cincin kawin?
Usahakan setidaknya 30 hari sebelum hari H Anda sudah tahu cincin kawin seperti apa yang ingin Anda dan pasangan kenakan. Penting bagi Anda 3-4 bulan sebelum hari H melakukan survey dan sekedar keluar masuk saja melihat desain dan mencoba cincin kawin. Dengan mengetahui lebih awal cincin kawin seperti apa yang akan Anda beli, Anda bisa mendapat keuntungan seperti:
* Discount
* Bisa mendapat cincin sesuai dengan ukuran jari
* Bisa memilih model dengan leluasa

Berapa budget untuk cincin tunangan atau cincin nikah?
Bila anda berniat membeli cincin nikah secara langsung di toko emas terdekat, usahakan untuk membeli cincin dengan kadar 75% karena emas kuning/putih dengan kadar 75% memiliki daya tahan dan warna paling bagus diantara kadar lainnya. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah masalah harga, jangan mudah tergiur dengan harga murah sebelum anda mengerti kualitasnya. Bandingkan harga pergram dan total gram cincin yg dibeli apakah selisih harganya terlalu jauh. Misalkan, sepasang cincin dengan berat total 8 gram dan harga pergram 75% saat itu Rp. 450.000,- dijual dengan harga Rp 6.000.000,- Total emas yg anda beli seharga Rp. 3.600.000,- Bagaimana desainnya? Apakah rumit atau biasa-biasa saja? Bila desainnya biasa saja itu sudah termasuk harga yg tinggi untuk sepasang
cincin tanpa berlian. Bagaimana menurut anda?

Bila anda bosan dengan model yg ada di toko, anda bisa juga memesan cincin nikah secara khusus (custom made). Tetapi perlu diperhatikan biaya produksinya. Rumit / tidaknya desainnya. Cincin custom design biasanya dikerjakan secara manual oleh pengrajin perhiasan. Ongkos produksi berbeda di tiap tiap daerah. Keuntungan membeli cincin custom design sudah bisa dipastikan cincin anda baru dan dibuat khusus untuk anda. Bagaimana menurut anda?

Kadar emas? Apakah ada jaminan toko ataupun custom design memberi anda cincin sesuai kadar emas yg tertulis? Tidak ada jaminan bukan? Smua perhiasan jadi diberi kartu sertifikat atas nama toko / custom design itu sendiri. Jika anda tidak yakin dengan kadar emas yg tertera usahakan membeli di toko / custom design yg sudah memiliki branding. Tentu saja harganya akan jauh lebih tinggi. Semua tergantung preferensi anda.

Tentukan material bahan yg digunakan. Jika sudah memiliki cincin tunangan berbahan dasar emas putih dan ingin dikombinasikan dengan cincin nikah emas putih boleh saja. Material bahan yg populer
dipakai adalah emas putih, kuning dan rose gold.

Memilih desain cincin.
Umumnya, problem cincin yang sering terjadi adalah patah di bagian lingkar bawah . Hal ini terjadi karena terlalu sering terkena gesekan, seperti memegang setir mobil, memegang setir motor roda dua, pekerjaan kasar, atau terbentur benda keras.Dahulukan model cincin yang utuh dan tidak memiliki rongga di dalamnya. Cincin yang utuh memiliki kekuatan lebih ketimbang yang hanya tampak besar, namun di dalamnya punya rongga ruangan. Sesuaikan diameter cincin dengan ukuran jari, cincin kawin untuk pria biasanya memiliki lebar diameter 5 mm dan untuk wanita 4 mm.Jangan memaksakan diri memilih model yang terlalu banyak motif dan corak jika tidak terlihat cocok. Desain cincin yg popular untuk pria adalah model Plain (polos) dan wanita adalah diamond set ring.

Berlian atau bukan? Apakah anda yakin dengan berlian yg dijual di toko daripada perorangan / custom design? Hanya berlian diatas 0.50 ct yg disertai sertifikat resmi GIA (Gemological Institute of America). Kadang berlian diatas itu pun tidak disertai sertifikat resmi GIA hanya sertifikat biasa. Apa bedanya dengan berlian yg dijual perorangan / custom design dengan toko? Tidak ada bukan? Smua tergantung tingkat kepercayaan masing masing individu.

Berlian identik dengan mahal?
Berlian atau tanpa berlian? Bila anda menginginkan sesuatu yang dipakai untuk selamanya berlian adalah abadi. Rata - rata emas yang dipakai untuk sepasang cincin kawin adalah 10 - 12 gram. Dengan harga emas yang ada dipasaran sekarang lebih mudahnya jika anda mendambakan berlian minimalis pada cincin kawin, sediakan budget 2 kali dari harga pembelian emas 75%.
Berlian tidak selalu mahal bukan? Tergantung dari ukuran (ct), warna (color), potongan (cut) dan clearness.

Happy Wedding !
sumber:ivanajewerly
 
04Mar
Nih Dia Cara Agar Makeup Kamu bisa Tahan lama
Wulan PDF Print E-mail
Saturday, 04 March 2017 06:04

Nih dia cara agar makeup kamu tahan lama

1. MULAI DENGAN WAJAH YANG BERSIH

Tahap inilah yang mungkin sering Anda lewatkan. Membersihkan wajah tentunya sangat penting, terlebih jika Anda ingin merias wajah. Wajah yang masih kotor atau berminyak membuat makeup lebih sulit menempel dan akan memudar lebih cepat dari biasanya. Untuk itu, biasakan membersihkan wajah menggunakan cleanser yang mampu mengangkat sisa kotoran yang menempel. Setelah itu, jangan lupa beri pelembap dengan SPF agar kulit terjaga kelembapannya dan terlindungi dari sinar matahari yang merusak.

2. PRIMER ITU PENTING!

Coba praktikkan hal yang satu ini deh, lalu bandingkan jika Anda tidak menggunakan primer atau base wajah terlebih dahulu. Makeup Anda pasti lebih cepat pudar, kan? Hal ini juga berlaku jika Anda menggunakan kuteks tanpa base coat. Agar hasil makeup lebih lembut dan tahan lama, wajah membutuhkan bantuan primer. Gunakan primer setelah Anda memakaipelembap, lalu usapkan ke seluruh wajah termasuk bagian leher.

3. PILIH PRODUK DENGAN FORMULA YANG TEPAT

Apa jenis kulit Anda? Seperti apa formula produk yang Anda gunakan? Agarmakeup tahan seharian, kedua hal ini juga harus diperhatikan. Apabila Anda memiliki kulit yang cenderung berminyak, usahakan pilih produk yang tak mengandung minyak, terutama untuk foundation atau primer. Anda bisa mencoba primer yang mampu mengontrol minyak dan powder foundation sebagai contohnya. Anda yang punya kulit kering, pilih foundation yang teksturnya liquid dan hindari yang hasil akhirnya matte supaya tidak semakin kering. Ingatlah untuk selalu memulai aplikasi makeup tipis-tipis terlebih dahulu. Menggunakan makeup secara tebal dapat membuat wajah terlihat cakey dan akan cepat pudar di beberapa tempat. Begitu juga dengan produk lainnya. Anda dapat memilih produk yang memiliki formulawaterproof untuk eyeliner dan maskara.

4. JANGAN LUPA ‘KUNCI’ RIASAN ANDA

Tidak hanya rumah saja yang perlu dikunci, riasan Anda tentunya juga perlu di-‘kunci’. Mengunci riasan agar tetap tahan lama dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, Anda dapat menggunakan bedak tabur langsung setelah merias wajah. Kedua, Anda bisa menyemprotkan setting spray pada wajah. Selain tak mudah luntur, tahapan mengunci riasan juga penting karena dapat membantu hasil riasan tampak lebih sempurna.

5. BAWA MAKEUP SEBAGAI SENJATA ANDA

Nah, yang ini sebagai langkah jaga-jaga. Penting untuk menyiapkan peralatan makeup darurat dalam pouch makeup kesayangan yang dibawa sehari-hari. Produk-produk yang mesti dibawa adalah produk makeup yang bisa Anda gunakan untuk ekstra touch up apabila makeup sedang tidak‘bekerja sama’. Simpan produk seperti blotting paperbedak padat,concealer ataupun lipstik, jadi Anda tidak perlu panik jika makeup sudah mulai memudar.

sumber:http://journal.sociolla.com

 
28Feb
Cara Mengatasi Uban baik usia remaja maupun telah berumur
Wulan PDF Print E-mail
Tuesday, 28 February 2017 03:16

 

Cara mengatasi uban. Uban merupakan su pertanda bahwa usia kita sudah semakin menua. Namun apa jadinya kalau si uban itu datang terlalu cepat, alias datang sebelum waktunya. Iyap, pasti sangat bikin malu  kan? Udah gitu pasti bikin rasa percaya diri kita jadi down. Nah biasanya kalau hal ini terjadi pada sobat, langkah apa yang sobat ambil untuk mengatasi tamu yang tak diundang ini. Apakah dengan mewarnai rambut?

Mewarnai rambut hanya akan menyelesaikan masalah uban untuk sementara saja, karena bukan penyebabnya yang diatasi. Jika sobat memilih semir rambut sebagai solusi, sobat juga harus mau berkonskuensi untuk rajin menyemir rambut jika nanti tumbuh rambut yang baru. Selain itu, semir rambut juga merupakan bahan kimia yang tidak begitu baik jika selalu di gunakan pada rambut kita. Lama kelamaan rambut yang selalu diberi pewarna akan rusak dengan sendirinya, awalnya rambut menjadi kering dan merah lama kelamaan rambut juga akan memutih menjadi uban jika tidak diwarnai lagi.

Cara Menghilangkan Uban Diusia Remaja

Uban umumnya baru akan muncul ketika seseorang berumur lebih dari 40 tahun. Karena pada umur yang semakin tua tersebut regenerasi sel akan terganggu sehingga sel yang mati tidak dapat segera tergantikan oleh sel yang baru. Namun akhir-akhir ini banyak sekali kita jumpai anak-anak remaja rambutnya sudah beruban. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan uban muncul di usia yang sangat dini ini.

Penyebab ubanan diusia remaja:
Stress
Stress ternyata bisa berakibat macam-macam ya, termasuk tumbuhnyaa uban di usia yang masih terbilang remaja. Stress akan menghambat produksi melanosit yang berfungsi juga untuk memberikan warna pada rambut, maka dari itu sobat perlu tahu bagaimana cara mengatasi stress agar tidak tumbuh uban diwaktu yang belum tepat, tentang cara mengatasi stress bisa sobat baca di cara mengatasi pikiran stress dengan mudah.

Rokok
Tuh kan, rokok emang penyebab berbagai sumber permasalahan. Udah deh stop aja merokok dari pada harus punya uban di usia yang masih muda. Merokok itu lebih banyak ruginya dari pada untungnya. Say no to rokok. Merokok Cuma bikin kantong kering.

Kekurangan vitamin
Kurangnya asupan vitamin dalam tubuh juga akan mempengaruhi pertumbuhan rambut. Kalau asupan vitamin sobat kurang, terlebih vitamin B complek atau B 12 akan menyebabkan uban tumbuh lebh cepat.

Keturunan
Kalau yang satu ini, tentu sangat sulit sekali untuk diubah, soalnya gen nya udah nancep sejak sobat dilahirkan. Kalau dalam keluarga sobat ada yang mempunyai masalah dengan uban saat usia remaja, hampir dipastikan sobat juga akan mengalaminya.

sumber: rubrikkita.com

 
21Feb
TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN LADIES
Wulan PDF Print E-mail
Tuesday, 21 February 2017 06:23
Bagi sebagian orang, mungkin memiliki bobot ideal hanya angan-angan. Namun seharusnya tidak demikian. Meski nggak mudah, menurunkan berat badan tetep bisa kamu lakukan. Lantas bagaimana cara cepat menurunkan berat badan itu? lakukan berikut ini.

1. Minum air sebelum makan

 

Menurut penelitian, minum air sebelum makan sangat ampuh dalam menurunkan berat badan. Kenapa demikian? mengonsumsi air sebelum makan ternyata bisa memberikan efek kenyang, yang pada akhirnya akan membuat kamu enggan untuk melahap makanan dalam porsi besar, atau malah kamu tidak menyentuh makanan itu sama sekali.
2. Jangan melupakan sarapan

Banyak orang yang mengira cara cepat melangsingkan badan dengan mengurangi jatah makan harian seperti absen sarapan. Padahal, hal tersebut justru akan membuatmu kelaparan dan banyak mengonsumsi camilan sepanjang hari, terutama ketika tubuh mulai merasa gemetar akibat lapar.

Oleh sebab itu, pastikan kamu selalu sarapan di pagi hari. Misalnya mengonsumsi telur rebus dan satu buah pisang, atau susu rendah lemak dan selembar roti, serta jangan lupa jus buah yang mengandung beragam nutrisi seperti serat dan vitamin.

3. Makan dalam porsi kecil

Kamu bisa menggunakan piring atau mangkuk berukuran lebih kecil dari biasanya ketika makan. Kebiasaan sepele semacam ini terbukti mampu membiasakan diri untuk makan dalam porsi kecil, yang artinya jumlah kalori yang masuk dalam tubuh jadi berkurang.

Meski makan dalam porsi sedikit, kamu sebenarnya masih bisa kenyang asalkan makan lebih lambat. Makan secara perlahan-lahan dapat merangsang otak bahwa kita sudah kenyang.

Makan dalam porsi kecil (4-5) kali sehari akan lebih baik untuk menurunkan berat badan, dari pada kamu makan dalam porsi besar meski hanya 3 kali sehari.

4. Konsumsi makanan yang tepat

Makanan penurun berat badan terbaik untuk kamu adalah makanan berprotein dan berserat tinggi. Protein dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Selain itu, protein bisa membantu membakar lemak dalam tubuh. Konsumsilah makanan sumber protein seperti putih telur, yoghurt, daging tanpa lemak, makanan laut, keju, kedelai, dan kacang-kacangan.

Makanan berserat juga bisa membuat tubuh kamu kenyang lebih lama, namun ia lebih rendah kalori. Makanan berserat tinggi yang dapat kamu konsumsi antara lain buah, sayur, biji-bijian, popcorn tanpa mentega, dan kacang. Jangan lupa tambahkan cabai ketika makan agar memuaskan selera. Menurut penelitian, makanan yang memuaskan lidah dapat mencegah kita banyak makan.

5. Tidak perlu membenci makanan

Kamu tak usah membenci makanan yang sebenarnya kamu sukai. Jika kamu menjauhi makanan tersebut, kamu justru akan lebih berhasrat untuk melahapnya. Jadi, kuncinya bukan menjauhi, melainkan kamu harus tahu kadar normal mengonsumsinya agar tubuh tidak gemuk.

Sebagai contoh nih, kamu suka makan cemilan kue kering. Nah kamu bisa membelinya dalam jumlah satuan, bukannya setoples. Hal sederhana semacam ini dapat membuat kamu tidak mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan.

6. Tidur cukup

Tubuh kita pada dasarnya dapat memproduksi hormon yang bisa memacu kita untuk lebih nafsu makan (hormon ghrelin) ketika kurang tidur. Hal ini bisa memicu naiknya berat badan.

Selain itu, kurang tidur juga bisa memicu terganggunya sistem metabolisme tubuh dalam memecah zat-zat makanan menjadi energi. Alhasil, zat-zat itupun menumpuk dalam jumlah besar dan diubah menjadi lemak.
7. Hindari makan malam

Makan malam hanya akan membuat tubuh kamu semakin membengkak. Ketika malam hari tubuh tidak banyak melakukan aktivitas fisik, sehingga jika kamu mengonsumsi makanan berkalori maka akan diubah menjadi lemak, bukannya energi.

Maka dari itu, menurunkan berat badan akan berhasil apabila kamu menghindari makan malam. Bila tak bisa karena suatu hal, kamu bisa memajukan waktu makan malam dari biasanya. Usahakan jangan makan melewati pukul 18.00 sore.

8. Kurangi makanan manis

Makanan manis memberikan energi yang lebih besar dari pada kalori ataupun protein. Namun, meningkatkan glukosa dalam tubuh akibat makanan manis juga tidak baik bagi kesehatan, khususnya untuk berat badan kamu.
Sebaiknya mulai sekarang kurangi makanan yang manis-manis. Sebut saja seperti teh manis, kue brownies, donut, minuman bersoda, dan sejenisnya.

9. Konsumsi makanan mengandung lada atau merica

Cara menurunkan berat badan nomor sembilan ini saya kutip dari lifestyle.sindonews.com. Menurut penelitian, lada atau merica dapat membantu membakar lemak berlebihan yang ada di usus besar saat kita tidur.

Khasiat pembakaran ini juga berlaku untuk cabe, karena mereka sama-sama menimbulkan sensasi pedas dan panas. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin menguruskan badan tak ada salahnya mencampur lada dan bubuk cabe ke setiap makanan yang hendak dikonsumsi.

10. Tepati waktu makan

Makan teratur dan tidak melewatkan waktu makan justru sangat penting dalam menurunkan berat badan. Mengingat, makan tidak teratur akan membuat kamu makin lapar dan cenderung makan berlebihan. Beberapa makanan yang disarankan sebagai cara menurunkan berat badan antara lain:

- Beragam buah dan sayur sebanyak 5 porsi atau idealnya 7-9 porsi sehari. Kamu bisa menjadikannya sebagai bahan camilan di antara waktu makan.
- Utamakan karbohidrat, seperti roti, nasi, sereal, kentang, dan pasta sebagai sepertiga dari porsi makan. Jenis terbaik ialah yang berasal dari biji utuh.
- Sebaiknya hindari makanan  yang tinggi lemak, kalori, gula, dan tinggi garam. Gantilah dengan makanan berprotein dan berserat tinggi.

11. Ayo bergerak aktif

Sudah bukan rahasia lagi kalau olahraga menjadi salah satu cara menurunkan berat badan yang paling efektif. Menurut penelitian, olahraga bisa membantu memangkas lemak berlebih dalam tubuh. Terbakarnya lemak inilah yang dapat membuat berat badan kamu menjadi lebih ideal. Baca: gerakan yoga simpel untuk mengecilkan perut buncit.

Untuk mengurangi berat badan berlebih melalui olahraga, orang dewasa berusia 19-64 tahun direkomendasikan untuk rutin melakukan gerakan aerobik seperti berjalan, bersepeda, berlari setidaknya 150 menit per minggu. Porsi ini tentu bisa kamu tingkatkan agar menurunkan berat badan lebih cepat.

12. Komitmen untuk kurus, penting!

Kenapa komitmen saya katakan penting? Sebab semua cara menurunkan berat badan tidak akan efektif apabila kamu tidak punya komitmen yang kuat dalam melakukannya.

Mungkin minggu ini kamu akan giat melakukan olahraga, konsumsi makanan sehat, dan lainnya. Akan tetapi, minggu kedua kebiasaan tadi tiba-tiba hilang.

Nah disinilah pentingnya membangun komitmen. Bila perlu, kamu bisa menyewa jasa pelatih Gym untuk memandu diet kamu agar berjalan dengan baik dan telaten.

Berapa Penurunan Berat Badan Ideal Tiap Minggu?

Memperoleh hasil yang cepat saat menurunkan berat badan tentu menjadi impian banyak orang, tapi hal semacam ini justru tidak baik dari segi kesehatan. Selain itu, menurunnya berat badan dengan cepat juga erat kaitannya dengan kestabilan berat badan jangka panjang.

Penurunan berat badan ideal setiap minggu berkisar antara 0,5 hingga 1 Kg per minggunya. Usahakan agar kamu tidak melebihi kisaran tersebut setiap minggu. Beberapa resiko penurunan berat badan terlalu berlebihan antara lain kelelahan, kekurangan gizi, tidak enak badan, dan bahkan beresiko terkena batu empedu.

Oleh sebab itu, menurunkan berat badan sebaiknya tidak dilakukan dengan cepat dan drastis. Untuk mendapatkan hasil terbaik, mulailah dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan memperbanyak aktivitas fisik. Jangan lupa terapkan semua cara menurunkan berat badan secara alami yang sudah saya ulas diatas secara rutin.

Jika bermanfaat, mohon dishare ya.
sumber : www.cantikitu.com
 
14Feb
Azka Spa Muslimah Makassar ( Kami Buka Setiap hari)
Wulan PDF Print E-mail
Tuesday, 14 February 2017 04:30

A
ssalamualaikum, pagi Cantik


-------Buka Setiap hari-------
-------Buka Setiap hari-------
-------Buka Setiap hari-------

 

 
Page 2 of 3

« StartPrev123NextEnd »

Follow Azka On Social Media

Sponsor

All Treatments
image
Beauty Packages
image
Body Spa Packages
image
Manfaat  Facial Secara umum...
image
Hair Treatment
image
Hair Service
Favorite Treatment
image
Make Up Pengantin Out door
image
Herbal Bath | Body Mask Aromateraphy...
image
Make Up Pengantin In door
image
Facial | Totok Wajah | Eyetreatment...
image
5 Jam - (Sauna+ Massage+Scrub Aroma+Body...

Azka Abdesir

Jl. Abd. Daeng Sirua No.97A
(Depan SD Tamamaung)
Tlp: 0411-454 570  |  085 397 528 895
Makassar - Sulawesi Selatan

Azka Perintis

Jl Perintis Kemerdekaan KM.9
Ruko Gunung Mas Kav. 5 - Tlp: 085 399688218
(Antara Bank Mandiri dan RM Paotere, depan STIMIK Dipanegara)
Makassar - Sulawesi Selatan